Tim Penilai Tingkat Nasional Kementerian Pertanian Berkunjung ke Soppeng

110

Tim penghargaan tingkat nasional Kemetrerian Pertanian RI melakukan penilaian di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Marioriwawo, Desa Congko, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Jumat (28/7/2017)

Penilaian menckup admistrasi BPP, pencapaian dalam usaha pertanian, perkebunan dan peternakan serta peningkatan luas lahan selama tahun 2017.

Tim Penilai Tingkat Nasional Kementerian Pertanian RI, Maryati Tamba mengatakan, dulu Kabupaten Soppeng masih dibawah Enrekang dan daerah lain dalam produksi padi. Saat ini posisinya sudah diatas dalam produksi panen padi.

Selama melakukan penilaian dibeberapa wilayah di Soppeng, jelas Maryati, baru kali ini acara penilaian BPP dihadiri bupati. Itu hanya di Kabupaten Soppeng.

“Baru kali ini saya melakukan penilaian dihadiri bupati langsung, ini tanda perhatian beliau kepada para penyulu sangat besar,” katanya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi kaswadi razak mengatakan, peran penyuluh sangat penting untuk peningkatan hasil produksi pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Soppeng, Fajar menyambut baik kedatangan tim penilai. “Kami berharap kepada penyuluh agar lebih dekat dengan petani, membimbing dan memberi arahan agar hasil panen maksimal,” ujarnya.